Satu Akun Gmail untuk Surel beberapa Perusahaan

 

gmail

Kadang kita yang mempunyai nama domain berbeda beda apalagi domain domain ini adalah perusahaan tempat kita bekerja mengharuskan untuk mempunyai banyak akun surel, sehingga pekerjaan setiap pagi adalah cek 1-1 isi dari surel masing masing akun. Memang dengan fasilitas sms-push di teleponpintar kita tidak harus masuk satu satu ke masing masing akun tersebut, cukup disetel diawal.

Namun ada cara yang lebih praktis lagi yaitu dengan memanfaatkan fitur dari gmail yaitu kita bisa mengirim surel sebagai akun diluar akun gmail kita. Penasaran ? mari ikut langkah berikut
1. Minta kepada admin perusahaan untuk meneruskan email@perusahaankita.co.id ke akunkita@gmail.com

2. ?Buka surel gmail anda, klik Setting

3. ?Masuk ke Akun kemudian klik tautan untuk menambahkan akun surel kita yang lain, seperti gambar dibawah ini

4. ?Muncul jendela baru, masukkan nama dan akun surel yang akan ditambahkan

5. ?Opsi pengiriman apakah menggunakan protokol gmail atau smtp dari isp hosting domain anda, yang mudah adalah pilih pengiriman menggunakan protokol gmail (lihat gambar)

6. ?Sampailah pada langkah pengiriman kode verifikasi

7. ?Sambil menunggu kode sampai kita cek ternyata akun sudah bertambah, namun masih belum ter-verifikasi

8. ?Cek inbox dan buka surel verifikasinya

9. ?Klik tautan verifikasi dan selesai sudah.

10. ?Mari kita coba mengirim surel sebagai akun@perusahaan kita, buka Compose / Kirim, pada kolom From klik panah bawah, maka akan muncul daftar akun surel yang sudah terverifikasi di akun gmail kita, pilih akun yang akan anda gunakan sebagai pengirimnya. ?Setelah itu proses lainnya sama dengan ketika kita berkirim surel seperti biasanya.

 

Mudah kan ?

5.00 avg. rating (97% score) - 2 votes