Syaif Khitan

Alhamdulillah 1 Syawal 1429H ini akhirnya Syaif khitan untuk menyempurnakan kebersihan. tanggal 30 September 2008 pukul 14.00 pak mantri yang kebetulan adalah tetangga di DinarMas datang ke peterongan (rumah eyang) membawa seperangkat alat khitan las (listrik tegangan rendah).

Awal mulanya syaif mengamati peralatan tersebut tanpa rasa takut, namun begitu jarum suntik akan di tancapkan spontan dia berontak, lebih dari 30 menit proses merayu untuk disuntik gagal, akhirnya dia dipegang sehingga proses menyuntik menjadi cepat dan lancar.  Setelah disuntik proses khitanpun di mulai, nah disini kelucuan terjadi.  Saat disuntik tadi histeris syaif begitu dahsyat, namun ketika di khitan malah di tersenyum geli sambil cerita sana sini, karena diajak bicara ama mantri. Proses khitan dan jahit ternyata tdak memankan waktu lama yaitu 10 menit, jauh dibandingkan saat proses merayu tadi.

Biasanya setelah khitan setiap anak akan merasakan sakit di malam harinya, namun ternyata tidak dengan syaif, dia malah jalan jalan dan keluar rumah untuk meluhat rekan rekannya yang bermain kembang api.

Hari ke 2 setelah khitan perbannya lepas dan hari ke 5 akhirnya luka boleh terkena air… Alhamdulillah begitu mudah proses khitan ini, padahal Syaif ini kena luka dikit aja rewel, namun khitan ini malah tidak rewel sama sekali.

Syaif… mudah mudahan semakin rajin sholat dan jadi anak yang sholeh

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes