Menuju Hat-Yai Thailand

Beberapa hari yang lalu disibukkan dengan pengurusan dokumen dokumen untuk kelengkapan Paspor, dan akhirnya 27 Mei 2008 malam meluncur ke Jakarta pakai KA, kemudian istirahat sebentar di rumah rekan (bos project ini) dan meluncur ke Bandara Sokarno Hatta pukul 15.00.  Sampai di bandara masih nunggu Cek In Air Asia ke Bangkok sampai sekitar pukul 18.00 baru buka.  Setelah cek-in menuju ke pembayaran viskal dan akhirnya  baru bisa masuk ke penungguan pesawat, disitu tiba tiba flexicombo-ku berbunyi… dan terdengar rengekan syaif yang kangen serta istri yang mendoakan agar saya selamat diperjalanan….

Tepat pukul 20.15 kami sudah dipersilahkan memasuki pesawat AirAsia, karena tujuannya ke Bangkok maka bahasa yang digunakan adalah bahasa Thailand…(hehehe kagak mudeng… untung ada bahasa Inggris-nya).  Tepat pukul 20.35 pesawat sudah mulai tinggallandas dengan sebelumnya diawali demo pramugari tentang keselamatan dan keadaan darurat serta mengingatkan untuk mematikan ponsel sementara waktu.

Pukul 23.30 AirAsia FD3672 mendarat dengan mulus di Bandara Bangkok Thailand disambut dengan gerimis air hujan.  Malam itu kami menunggu di bandara sampai pagi, karena penerbangan ke Hat Yai baru ada pukul 07.15.  Dan dipilihlah Hal lantai 2 sebagai tempat bermalam.  Menjelang waktu subuh, aku coba cari MuslimPrayer dan subhanalloh saya menemukannya… MuslimPrayer di Bandara Bangkok ini sungguh jauh berbeda dengan Mushola yang saya temui di Soekarno Hatta… disini tempatnya bersih dan besar, serta terlepat di tengah… bukan di podjokan seperti yang biasa kita temui di Indonesia. (hiks…)

Akhirnya pukul 05.30 kami mulai antri di pembelian tiket ke HatYai dan tepat pukul 07.15 Pesawat FD3131 tinggallandas menuju ke HatYai.  1 1/2 jam berada di pesawat akhirnya terlihat kawasan Thailand Selatan ini… alhamdulillah kami mendarat dengan mulus,… setelah proses Klaim bagasi kami keluar bandara dan menunggu jemputan.  begitu penjemput datang (his name is Soo) kami meluncur ke Apartemennya untuk sekedar mandi dan ganti sepatu, setelah itu langsung menuju ke sebuah perusahaan di dekat perbatasan Malaysia, untuk melakukan survey lapangan di lokasi tersebut.  Setelah data kami peroleh akhirnya pukul 15.30 kami meluncur ke Hotel Paradise, sebelah Barat kota HatYai… dan akhirnya bisa istirahat nyenyak setelah sebelumnya sedikit jalan jalan di kota HatYai.

Pagi tadi, hari Jumat kami keluar sendiri dengan menggunakan Thux thux, kendaraan macam bemo, atau angkot namun rutenya seperti taxi (sekemauan penumpangnya) namun bayarnya per kepala… pagi itu kami keluar dalam rangka mencari kabel UTP yang memang belum kami bawa dari Indonesia.  Menjelang Dhuhur / Jum`at-an kami sudah berada di Ht. Paradise.

Di Hat Yai ini ada satu persoalan bagi saya, yaitu kendala bahasa…. orang sini sama sekali tidak mengenal Bahasa Inggris…. hiks… namun sedikit tau bahasa Melayu… lumayan laah… walopun mereka sendiri tidak bisa mengucapkan… (nah looo masalah lagi kan…) akhirnya bahasa tubuh, inggris dan melayu menjadi campur aduk untuk membuat mereka tahu apa yg kami butuhkan….

Sudah cape…hehehe karena besok mulai kerja…

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes