Hati hati dengan Domain Register

Kemaren tiba tiba salah satu staff saya minta bantuan untuk mentransfer sejumlah uang kesebuah no rekening BCA, karena emang di kantor yang punya akses ibanking cuman saya. Kemudian saya tanya untuk apa ini ? dia menjawab untuk biaya register 10 domain… hah…cuman 25000 bisa dapet 10 domain ?

Akhirnya staff saya memberikan link sebuah penyedia hosting dan domain. Iseng punya iseng staff yang lain yang kebetulan disamping saya melakukan query domain yang masih bisa… dan akhirnya com.cn, net.cn dan org.cn di penyedia tersebut memberitahukan bahwa masih tersedia… (lumayan laah rencananya domain ini untuk free hosting dengan sebuah VPS yang lagi promo murah) dan akhirnya lagi-2 nama saya yang digunakan untuk register sampai kemudian di email saya terdapat surat invoice.

Malam kemaren entah kenapa aku tidak langsung melakukan transfer (walopun nilainya kecil) karena emang perasaan ngga tenang dan ngga yakin… dan pagi ini kemudian iseng aku whois com.cn ke whois internasional dan iseng iseng berselancar ke situs tersebut… tara… sebuah site dengan alamat http://com.cn telah terisi….. weks…. lha berarti informasi dari domain manager si penyedia hosting dan domain ini salah dong…..mudah mudahan karena salah saja dan bukan faktor kesengajaan bermotif penipuan….

Namun pesanan 25rb dari staff saya sudah terlanjur di transfer ke rekening penyedia tersebut… mudah mudahan 10 domain yang dibeli oleh staff saya memang benar-2 bisa digunakan

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes

Comments

  1. Assalamu’alaikum..

    Nama kita, samaan, mas 😀 Salam kenal, ya..

    IMO. Domain cina memang murah, sedang promo katanya jadi harganya diturunin dari harga sebelumnya. Sayangnya hanya domain saja, cobak berikut hosting 🙂