Survey di Pertamina Plumpang

Datang sampai St Ps Senin tepat pukul 03:45 dari St Tawang pukul 20:00. Sambil nunggu di Utara Stasiun tepatnya di Masjid St Senin ternyata ketemu teman lama dari sahabat karib abi. Yaa kami bincang bincang cukup lama.. ternyata Barid bin Uzer saat ini kerja di HSBC Surabaya. Akhirnya adzan Subuh terdengar.. dan kami para bekas penumpang KA yang dari tadi nunggu akhirnya sholat Subuh berjamaah di masjid itu. Aku coba kontak rekan yang di Jkt mengabarkan bahwa aku sudah sampai St Senen. Sambil menunggu lagi saya dan Yusuf ditemani dua gelas Susu dan Kopi Susu… Akhirnya pukul 7 ada sms masuk yang menerangkan bahwa Hatmoko dah menunggu di luar Stasiun. Kami keluar dan akhirnya naik BlueBird Taxi menuju ke Kedoya… kata rekan saya, kalo bukan BB tidak terjamin… baik jarak maupun waktu sehingga bisa bisa tekor di ongkos gara gara diputar-2kan.

Sampai di Kedoya…kami turunkan barang barang yg kami bawa, yaitu sepasang Antenna Grid dan sepasang AccessPoint Mikrotik serta peralatan pembuatan Tower pipa. Di kantor IntegraOtomasi (tempat blog ini ditulis juga) kami bersih bersih badan dulu.

plumpungan1.jpgSedang liat liat.....hheheheTepat pukul 10.00 akhirnya kami menuju Pertamina Plumpang dengan mengendarai vios putih. Sesampai disana kami langsung Survey lokasi calon tempat Wifi dipasang. Rencananya wifi ini adalah sebagai media untuk menggantarkan informasi data dari pompa pertamina yang ada di daerah Kelapa Gading, jarak sih sekitar 1,4KM. Perkiraan untuk menghubungkan 2 tempat tersebut masing masing membutuhkan tower 2 pipa (11meter) agar posisi LOS didapatkan.

Beberapa faktor kendala yang ada adalah sbb :

  1. Dilokasi pertamina berbentuk tanah lapang sehingga dibutuhkan cor semen dulu sebagai pondasi sebelum didirikan tower.
  2. Perijinan di lokasi pertamina
  3. Dilokasi gardu pompa Kelapa Gading membutuhkan sekuritas antenna yang tinggi dikarenakan lemahnya pengawasan di lokasi tersebut, sehingga walaupun sebenernya cuman butuh 1 pipa saja, tetapi demi faktor keamanan maka tetap akan dipasang 2 pipa.
  4. Antara 2 lokasi tersebut melintas tegangan tinggi PLN, sehingga Perangkat Wifi harus cukup kuat disamping tingkat interferensi yang memang cukup tinggi di Jakarta ini
0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes

Comments

  1. da pernah nyoba fasility wi-fi gratis dipinggiran kota buaya..blom..???
    tempatnya sekitaran kampus aq UPN, kl gak salah nama jingga cafe cappucino gicu..!!!!
    lumayan jg speed-nya nyampe 54Mb..
    kmren malam aq nyoba downlod game tantra sambil nyruput milk shake capucino-nya yg muraaahh bgt (8rb-an) pas bgt mah slera kyak kita-kita kaum pelajar..
    Heheeee… 😛