Fyiuuh… 2 Ahad yang Melelahkan, tapi… menyenangkan

2 ahad ini sangat melelahkan bagi saya betapa tidak setelah hampir sepekan merealisasikan Plumpang Project di Jakarta, kemudian ahad kemaren langsung meluncur ke kampung halaman istri tercinta… Purwokerto.  Yak setelah wisuda syaif berarti syaif sudah libur dan moment ini kami gunakan untuk berkunjung ke Bapak-Ibu di Purwokerto sambil menunjukkan Farikha yang sudah menginjak 5 bulan.

Senin siangnya aku meluncur ke Semarang dan hari Selasa otomatis hari istirahat efektif (walopun sempat ke kantor juga).  Rabunya aku sudah ada janji ama Hasan untuk ketemu pak Rusmanto di Bappeda, kebetulan beliau menjadi salah satu pembicara Jateng Online menuju OpenSource.  Kami bertemu dengan beliau dalamrangka ExsaNet akan dijadikan profil bisnis bulan depan di majalah InfoLinux.

Dan Kamis ini setengah hari waktu aku habiskan di seminar CyberCrime Indonesia : Menuju Regulasi.  Seminar yang merupakan salah satu bentuk sosialisasi RUU ITE ini telah memberikan gambaran ke depan bagaimana dunia Cyber Indonesia akan ada regulasinya…. sampai sampai… kegiatan ‘mengintip’ tanpa hak server atau data seseorang sudah terkena pasal di RUU tersebut, ibarat kalo kita mengintip pintu / jendela rumah orang lain tanpa ijin… sudah terkena delik pidana.

So buat temen temen hacker… pelajari tuh RUU ITE biar kegiatan hacking (white hacker) akhirnya tidak terjebak kedalam tindak pidana CyberCrime.  Kalo Cracking, Carding itu mah dari dulu udah jelas…. melanggar hak orang lain…!!!

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes