Cuti Bersama [TIDAK] Seharusnya Ada

Pagi ini seperti biasanya setelah bersih bersih badan dan sarapan pagi (thx my wife) aku berangkat mengantarkan Syaif ke sekolah dan dilanjutkan ke kantor. Namun pagi ini agak aneh, kok jalanan sepi yaa… malahan banyak yang berboncengan keluarga. Sampai di Sekolah TKIT NurusSunnah suasana wajar wajar saja, ada yang sedang belajar Bahasa Arab, ada yang Hafalan dan anak anak TK masih bermain karena belum waktu untuk masuk.

Perjalanan dilanjut ke kantor, dan masih dalam kebingungan kok jalanan sepi akhirnya sampai deh di halaman kantor. Lho hari kamis kok Kantor POS tutup ? Astaghfirulloh… baru teringat pembicaraan kemaren dengan pak Pos masalah Cuti Bersama ini… yap hari ini 17-19 para pegawai “Cuti Bersama” yang dilanjut hari minggu… 4 hari dalam 7 hari libur !!!! mengesankan….

Disatu sisi ini merupakan kabar gembira bagi sebagian besar masyarakat, namun disisi lain merupakan keadaan buruk bagi Industri Swasta… bagaimana tidak 3 dari 6 hari efektif diliburkan secara sepihak oleh pemerintah… dengan judul “Cuti Bersama”.  Bukan cuman Industri, angkutan kota, warung makan mahasiswa dll merasakan dampak libur ini.  Terlepas anda setuju atau tidak, senang atau susah… inilah bagian dari perputaran roda kehidupan…

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes

Comments

  1. bisnis swasta masih ada yang senang kok mas, warnet kita salah satunya.
    Tambah rame kalo liburan…..semoga aja tetap ada cuti bersama, kalo perlu cuti bersama 1 minggu.