Duaaar…. Petir menyambar…

Subhanallah AllohuAkbar… demikian besar kekuatan Alloh, hanya dengan menyuruh ciptaan Nya yg bernama Petir apa yg diterjang dan yg disekitarnya menjadi tak berdaya….sebuah kekuatan listrik yg sangat dahsyat.

Demikian juga apa yg terjadi pada hari ini Jum`at 16 Maret 2007, sejak bada jum`at aku nongkrong di bilik pojok yang baru tadi pagi aku siapin untuk meja pribadi. Namun sekitar pukul 2 hujan rintik rintik mulai turun , namun beberapa saat kemudian petir terdengar menggelagar di seputaran Tembalang ini, dan tiba tiba…….. DUAAAR…….aduh…innalillah begitu spontan aku terkejut karena siki kiriku terasa tersengat aliran listrik dari jendela aluminium atau dari laptop.  Masih disaat yg sama tiba tiba terdengar bunyi tit…tit….tit… yaa bunyi khas dari UPS, perasaanku menjadi tidak enak… karena lampu tidak mati dan switch yg ada di depan mejaku juga masih menyala.

Spontan aku beranjak dari duduk ku dan menaruh Laptop pada meja, kemudian melihat kearah rack server sumber bunyi UPS tadi,.. disana sudah ada Tonie yg sedang memeriksa kondisi… aku langsung melihat ke arah MCB… nah benar ternyata MCB bagian Rack server posisi Off, langsung saja aku naikkan ke posisi ON, namun …. DUAR… kembali suara itu terdengar… dan menurut penuturan Tonie, Switch lokal warnet mengeluarkan bunga api…(hiks..) langsung saja aku matikan kembali MCB dan langsung melepas power switch.  Dari situ mulai terlihat bahwa barusan kita terkena Petir / Efek sambaran Petir….satu persatu kita inventaris peralatan mana yg jadi korban dan akhirnya disimpulkan 3 buah Switch, 3 buah AP, 1 buah PC Router, 1 buah Monitor menjadi korban.  Dan aktivitas recovery mulai berjalan sampai menjelang maghrib sudah kondisi 70%… alhamdulillah….. oh yaa dengan peristiwa ini agenda menjadi Trainer pada acara Standarisasi Operasional Operator Grand Internet Cafe Tahap II menjadi batal… mudah mudahan ada yg ngantiin….

sudah ah… capek, mo istirahat pulang…. recovery mudah mudahan 100% bisa malam ini

Tetap Semangat ayoo team Teknis !!! tapi Jangan Lupa Sholat yaaaaaaa…..

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes

Comments